Ads 468x60px

08 June 2012

'Nenek Moyang' Smartphone Android


Android diperkenalkan Google pertama kali pada tahun 2007 dan sekarang melesat jauh meninggalkan rival-rivalnya. Sudah bukan rahasia lagi bila Android saat ini menjadi OS ponsel yang paling populer didunia. OS yang besar takkan pernah melupakan device pendahulunya, mari segera saja kita simak beberapa model pertama ponsel Android yang pantas mendapatkan predikat 'Nenek Moyang Android'.





HTC Dream

Handset ini rilis pertama kali di Amerika Serikat dan Inggris pada tahun 2008 yang menandai sebagai debut ponsel Android pertama yang masuk ke pasaran. Bentuknya yang menarik dengan layar slider dan keyboard full qwerty. Ditenagai 528MHz dan mengusung Android versi 1.6.






Motorola Cliq

Handset ini rilis pertama kali pada tahun 2009 dan menandai kiprah motorola di jagat Android. Handset ini menuai sukses dan menjadi pijakan besar bagi keberhasilan Motorola Android selanjutnya. Prosesor masih 528MHz dan Android Versi Cupcake.






Samsung Galaxy i7500

Handset full layar sentuh AMOLED ini rilis pada bulan Juni 2009. Meskipun tidak begitu sukses, handset ini menjadi tonggak sejarah Samsung yang sekarang telah menggeser Nokia sebagai vendor Handphone terbesar didunia.






LG GW620

Vendor asal Korea Selatan ini memulai debut pertama didunia android dengan LG GW620 pada bulan November 2009. Layar sentuhnya masih resitif dan dibekali keyboard qwerty slider. Prosesor masih 528MHz yang sama seperti handset Android pada jamannya.






Sony Ericsson Xperia X10

Tentu bentuk dari handset diatas sudah menjadi khas vendor ini dan tak asing lagi bagi Droiders. Ya, Sony Ericsson Xperia X10. Memiliki spesifikasi dengan prosesesor 1GHz dan kamera 8 MegaPixel yang cukup sukses di pasaran hingga sekarang. Kini meski merek Sony Ericsson sudah tidak diteruskan, Sony masih tetap melanjutkan kiprah di jagat ponsel Android dan masih tetap menyandang nama Xperia.

0 komentar:

Post a Comment